Lanjut ke konten

selamat datang di anazdesign

delve infinity knowledge

  • Beranda
  • Artikel
    • Bitmap vs Vektor
    • Warna Dalam Ilmu Grafika
  • Resensi Buku
    • Buku Sekolah Bayi
    • Bahasa Rupa
    • Strukturalisme Levi-Strauss
  • Portofolio
    • Baliho
    • Desain Brosur
    • Digital Art
    • Lukisan
  • Stok Foto
  • Download
  • Kontak Saya
Berpikir Kreatif

Penjiplakan Logo ITS oleh Perusahaan Rusia!

Maret 7, 2012Juni 15, 2012 Annas Marzuki Sulaiman

Pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ternyata sudah mengontak perusahaan Rusia Inkom TehSnab yang dituding melakukan penjiplakan logo. Ketika dipaparkan bukti kemiripan logo keduanya, si perusahaan Rusia itu pun terkejut.

“Kami syok setelah melihatnya,” tulis email tanggapan dari Inkom TehSnab, menanggapi konfirmasi yang dilakukan salah satu pihak ITS, Totok R. Biyanto.

Adapun pembuatannya, disebutkan perwakilan perusahaan Rusia itu, tidak dibuat oleh mereka sendiri. Melainkan dipesan kepada sebuah perusahaan desain.

Hanya saja ketika coba untuk dikonfirmasi kepada perusahaan desain logo yang dimaksud, Inkom TehSnab mengaku tak bisa menghubunginya.

“Kemarin, kami mencoba untuk menemukan mereka. Namun kami pikir jika mereka tidak lagi beroperasi. Tentu kami terkejut,” imbuh perwakilan Inkom TehSnab.

Dengan adanya tanggapan ini, alhasil pertanyaan siapa yang menjiplak siapa sepertinya sudah terjawab. Pun demikian, hasil ini sejatinya sudah dapat diperkirakan, mengingat dalam kedua logo yang digunakan terdapat gambar tugu Surabaya yang seharusnya menjadi ciri Kota Pahlawan bukan malah Negeri Beruang Merah.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, ‘kembarannya’ memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis! Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama ‘ITS’.

Sumber: detik.com

Share this:

  • Facebook
  • Reddit
  • Pocket
  • LinkedIn
  • Twitter
  • Cetak
  • Surat elektronik
  • Pinterest
  • Tumblr

Menyukai ini:

Suka Memuat...

Terkait

Share this:

  • Facebook
  • Reddit
  • Pocket
  • LinkedIn
  • Twitter
  • Cetak
  • Surat elektronik
  • Pinterest
  • Tumblr

Menyukai ini:

Suka Memuat...
desain logo institut teknologi sepuluh kembar

Navigasi pos

Tulisan Berikutnya FILE PREPARATION CHECKLIST
مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ بِهِ طَرِيْقًا اِلَى الْجَنَّةِ ـ رواه مسلم “Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim).
annas-marzuki1.
Follow selamat datang di anazdesign on WordPress.com

Penawaran Spesial

Buku Sekolah Bayi, Harga Rp. 25.000 blm termasuk ongkir.

Kaos Masjid Nabawi & Masjidil Haram

Masjid Nabawi dan Masjidil Haram
Kaos Keren Bertuliskan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram harga terjangkau! Klik untuk detail pemesananya.....
Flag Counter

Arsip

Maret 2012
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
    Okt »

GET MONEY!!!

  • 99designs
  • eyeka
  • Peopleperhour
  • designcontest
  • SRIBU.COM
  • SEE MY OTHER POST IN SCRIBD

5W+1H ANALYSIS Acara khusus Advertising analisis bingkai Analisis Framing ANNAS Annas Marzuki Sulaiman BLEED BOYOLALI Claritas desai desain DESAIN GRAFIS Desain Komunikasi Visual desain logo Direct marketing e-resurces Events and experiences FILE PREPARATION CHECKLIST Gaya hidup Gender GRAFIKA How? Hubungan masyarakat dan publisitas Public Iklan institut teknologi sepuluh Islam Jurnal kembar Kipling Komunikasi Komunikasi Pemasaran Komunikasi Pemasaran Terpadu Kothler Lifestyle majalh Marketing Communications Mix media media massa method Pemasaran langsung pengirim pesan Penjualan personal PERCETAKAN Perpustakaan Personal selling pesan Pesan-Pesan Philip PNRI Promosi penjualan Ras Referensi relations and publicity Resensi Buku Rujukan Sales promotion sasaran segmentasi Demografis segmentasi Geografis Segmentasi pasar segmentasi Perilaku (Behaviour) segmentasi Psikografis Six of these questions can help solve a problem and spark ideas Status pengguna tempo TEORI theory Umur WARNA What? When? Where? Who? Wilayah

  • 718.355 Kunjungan..

Klik tertinggi

  • anazdesign.files.wordpres…
  • anazdesign.files.wordpres…
  • anazdesign.files.wordpres…
  • academia.edu/5146259/JURN…
  • anazdesign.files.wordpres…
Dibangun di WordPress.com. Tema: Button oleh Automattic.
loading Batal
Tulisan tidak terkirim - cek alamat surel Anda!
Cek surel gagal, silahkan coba kembali
Maaf, blog Anda tidak dapat berbagi tulisan lewat surel.
Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.
Untuk mengetahui lebih lanjut, termasuk cara mengontrol cookie, lihat di sini: Kebijakan Cookie
%d blogger menyukai ini:
    %d blogger menyukai ini: