Animasi

Tujuan Pemasaran dan Tujuan Promosi

Tujuan Pemasaran

Tujuan promosi
Ada tiga tujuan utama dari bauran promosi:

  1. Meningkatkan permintaan: strategi ini digunakan selama siklus hidup produk untuk meningkatkan penjualan. Akhirnya produk akan mencapai titik jenuh, dimana pada saat investasi di penjualan akan menurun sebagai perusahaan yang memfokuskan perhatiannya pada produk baru.
  2. Menyajikan informasi tentang produk: Agar pelanggan dan konsumen menginginkan produk yang mereka perlu memahami apa produk tersebut dan bagaimana manfaat mereka. Informasi tentang produk akan berbeda tergantung pada target pasar tertentu.
  3. Membedakan produk: Hal ini terutama penting jika ada beberapa pesaing di pasar yang sama. Sebagai contoh, Apple mampu membedakan dirinya dalam industri komputer. Selama bertahun-tahun itu adalah komputer lebih disukai bagi mereka yang memiliki keterampilan komputasi canggih. Kemudian Apple melakukan kampanye iklan untuk menunjukkan pengguna umum bagaimana mudahnya untuk digunakan. Ini mengambil keuntungan dari keluhan pasar memiliki lebih perangkat lunak Windows operasi, yang datang standar dengan kebanyakan PC.
    Agar pasar untuk menerima produk baru mereka perlu tahu bagaimana mengatasi titik rasa sakit mereka. Informasi tentang produk harus membahas “apa untungnya bagi saya” aspek yang melekat dalam sifat manusia

21 Juli 2015. Diperoleh 22 September 2015 dari https://www.boundless.com/marketing/textbooks/boundless-marketing-textbook/integrated-marketing-communications-12/selecting-the-promotion-mix-for-a-particular-product-84/promotional-objectives-419-4125/